29 Jun 2013

Time

Hai. Ternyata udah setahun gue meninggalkan sekolah gue tercinta dan pindah ke sekolah yang ngga gue idam-idamkan sebelumnya.
Banyak hal yang udah gue alamin sekarang. Selama gue melewati usia 15 tahun gue, gue sadar betapa beratnya usia 15 tahun itu dan menjadi siswa kelas percepatan. Gue harus nyelesain semuanya dalam kurun waktu 2 tahun, bahkan kurang. Dan sebagian besar orang mungkin akan undur diri ketimbang menghadapi seperti yang gue pilih saat ini.
Gue pilih untuk bersabar, menikmati seluruh proses yang gue dapatkan selama sekolah. Karena, gue tinggal jauh dari orang tua, temen-temen yang gue mau, segala macam fasilitas hiburan gue tiap malem minggu, dan... cowok.
Sebenernya gue ngga mau masuk sekolah gue yang sekarang, soalnya terakhir gue menikmati yang namanya pacaran tuh ya sama temen sekolah gue saat ini. Harusnya gue ngga ketemu dia, dan sekarang dia menjadi orang yang paling ga pengen gua temui.
Tapi mungkin Allah punya kehendak lain agar gue dapat dengan penuh hikmah menjalani proses hidup, dan sampai kepada tujuan yang akan sangat indah untuk semua. Gue senang karena semuanya sayang sama gue, walaupun temen-temen ngga. Dan sebenernya gue ngga berharap untuk berteman sama siapapun--di sana. Karena, gua punya Allah sebagai penuntun gue.
Gua sadar betapa banyak waktu yang gue sia-siakan selama SMP untuk menghasilkan sesuatu yang lebih produktif, ketimbang gue harus full untuk menjalani masa-masa remaja gue dengan bersenang-senang.
Gue sadar ternyata hidup ngga selamanya harus seneng-seneng. Bahkan justru, dengan beberapa part dalam hidup lo yang dijalani dengan sangat serius, kita bakal menikmati hasil perjuangan yang melebihi "senang-senang". Dan gue udah alami saat-saat seperti itu.
Dan gue sekarang punya crush. Sebenernya fungsi dia itu adalah menambang semngat gue, sekaligus moodbooster gue. Gue suka dia dan ngga tau dia gimana ke gue. Dan gue ngga memikirkan hal itu.
Dan gue jadi inget kata dia:
"Tetep jadi yang terbaik, ya."

Itu yang ngebakar semangat gue selama ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...