22 Jun 2011

Contek Massal :O

Assalamu'alaikum!! MySpace
Seneng nih ngeblog lagi =D

KENAPA JUDULNYA CONTEK MASSAL, NURR??
KENAWHY? Nah, sempet ngedenger berita tentang ibu Siami (Ibunda Alif)? Siapa sih masyarakat Indonesia yang nggak tahu berita tentang ini. Media lagi anget-angetnya menggembar-gemborkan 'insiden' ini dengan keadaan negeri kita tercinta, yaitu Ko-Rup-Si. Satu kata, berjuta akibat.
PERNAH NYONTEK GAK, NUR??
Disini gue ngaku kalo gue pernah menyontek. Yap, gue pernah mengalami satu fase dimana gue sangat tidak pede. Tidak pede dalam menggunakan bekal ilmu gue untuk ulangan. Gue rasa, hampir semua remaja mengalami fase yang pernah gue rasakan ini.

TERUS PERASAAN LO GIMANA, NUR??
Jujur, gue ngarasa berdosa sama orangtua gue. Ngerasa ngedzalimi temen-temen gue yang udah bekerja keras untuk ulangan. Yap, berdosa juga kepada guru-guru gue yang dengan jasa-jasanya. Pokoknya setelah gue nyontek, ngerasa gimanaaa gitu.

Menurut gue, tradisi contek-mencontek sudah lama di jagat pendidikan di tanah air. Karena buktinya, gue aja sempet ngelakuin hal yang haram itu. Sebab-sebabnya? Banyak. Kayak:
- Kurang pede
- Males belajar
- Koruptor!!

Udah deh, curhatnya segini dulu yaaa.

Trims,

Nuri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...