26 Jul 2011

Gue dan Cita-Cita Gue


Assalamualaikum!Yap, balik lagi. Udah lama nggak blogging. Maklum ababil, nggak tiap minggu posting ehehe.
Minggu ini, minggu yang sedikit gue nikmati. Tidak seperti hari biasanya. Gue ngerasa, tumben banget minggu ini gue lebih rajin dari biasanya. Langsung ngumpulin tugas sesuai dengan deadline yang sudah ditentukan guru pengajar gue. Mungkin karena gue sudah kelas 9 skg hahaha. Yess yap gue jadi senior sekarang.
Ada dua pengaruh ketika gue sudah menjadi senior di sekolah gue. 1. Pengaruh keren. Pengaruh keren tuh seperti gue sering disapa adik kelas, follower twitter makin banyak soalnya adik kelas pada ngefollow gue, facebook gue di add sama mayoritas adik kelas gue. Jadi, gue makin dikenal hahahah syit. 2. Pengaruh gembel. Gue makin dekat aja dengan Ujian Nasional! Entah kenapa, gue lebih takut sama yang satu ini. Gue lebih takut dengan ujian nasional dibanding dengan guru-guru dan kepala sekolah gue hahaha. Anyway, ada 4 mata pelajaran yang bakal diujiin di UN nanti, yaitu MateMATIka, IPA, Bahasa Inggris, dan bahasa negara gue Bahasa Indonesia. Nah, pelajaran yang lain dimasukkin ke ujian sekolah. Terus, di sekolah gue juga pasti ngadain ujian praktek. Seperti: memandikan, membungkus, hingga melaksanakan salat jenazah; membaca al-qur’an; dan lain-lain. Selain ujian Nasional yang hampir membuat gue tarik napas kayak ibu ngelahirin, juga... kondisi keuangan gue! Entah mungkin karena gue orangnya royal dalam membeli sesuatu, jadi tau-tau pas mau jajan ehhhh duitnya udah tinggal goceng atau nggak ceban. Dan selain kondisi keuangan, entah gue merasa akhir-akhir ini gue agak sedikit pelupa. Masih berkaitan dengan kondisi keuangan gue yang makin menipis saat kelas 9. Ketika gue lihat uang gue makin nggak beranak aja di dalam dompet, gue berusaha mengingat dipakai untuk apa saja duit gue ini. Dan, begonya gue malah ga inget. Tongop.
GUE TONGOP PARA PEMBACA!!!! Biar dramatis
Dan absurdnya lagi, teman-teman gue (baik yang di sekolah maupun yang di tempat les) suka komplen ke gua. Seperti:
Situasi 1
Gue sedang berkumpul dengan clique gue di sekolah. Rombongan dangdutan gue sedang gosip tentang (sayangnya gue gak  tau) sesuatu. Gue sedang mendengarkan (walaupun gue nggak mengerti apa yang mereka perbincangkan)
(Maap ya pembaca, saking gue gak ngerti tentang obrolannya, gue aja lupa mereka pernah cerita apa. Tuhkan gue emang TONGOP)
Nah, seperti itu. Gaje kan? Memang.
Intinya, mereka kayak udah nggak tahan sama ketongopan gue ini. Padahal, percaya nggak percaya, mereka juga sama tongopnya dengan gue kok *membela diri*. Oke, sebaiknya gue stop menyebarkan aib gue.
Tapi... sebenernya gue takut ketongopan gue ini dapat mempengaruhi pikiran gue saat Ujian Nasional nanti entah mungkin gue akan lupa materi, atau nggak ngubek-ngubek pohon tua buat nemuin dukun biar gue nggak lupa lagi. Ya, dasar gue yang absurd.
Jujur aja *bekson lagu My Confession – Afgan (Gannn, I love dis love song banjeet deh)* gue tuh agak sedikit takut kalau gue bakal kalah kompetisi dengan teman-teman gue. Mereka cerdas semua, gue doang yang tongop. Bener deh, gue mah nggak bohong. Soalnya, mereka ada yang rangking 1-3 pokoknya yang sering mengharumkan nama sekolah gue. Nah gue? Ngilangin bau keju mozarella dari kelek gue aja belum bisa, gimana mau ngeharumin #eh. Sifat gue tuh seperti ini: keras, ambisius, bisa ngedadak kesetanan kalau lagi kompetisi. Yah bener, Mendadak Kesetanan. Jadi, kalau ketika gue ngedadak kesurupan, jangan panggil ulama dulu! Biasanya, gue lagi ngejer sesuatu yang pengen gue dapet #eaaa. Hahaha stop urgh.
Nah setelah menghadapi Ujian Nasional, setelah gue lulus (Amin ya Tuhan) gue mau ngelanjutin ke... sepertinya ke sekolah Islam swasta. Kenapa nggak negeri aja? Hm... gue nggak bisa bilang kenapa. Yang pasti hati ini udah berkecamuk gitu #eaaa. Yap, bener banget. Gue ngerasa, gue udah cukup ngalamin masa-masa sekolah di sekolah negeri milik pemerintah.
Pengen banget masuk sekolah islam yang bisa ngebentuk karakter buat gue, dan cara berpikir gue. Cita-cita gue sih sebenernya mau masuk... SMA INSAN CENDIKIA AL KAUSAR BOARDING SCHOOL! Pernah ngedenger nama sekolah ini gak? Gue ceritain aja dulu ya...
SMA Insan Cendikia Al-Kausar Bording School adalah sekolah yang didirikan idola gue, Pak BJ Habibie! Yap, kecil-kecil emang cabe rawit nih orang! Entah apa memang mungkin ibunda pak habibie waktu mengandung pak Bie adalah cabe rawit, yang pasti gue suka banget sama orang ini! Jadi, gue baca di website resmi sekolah ini. Gue baca laman “Kata Mereka”. Laman ini berisi kutipan-kutipan negarawan tentang sekolah ini. Dan gue baca quotenya pak Bie. Katanya, untuk membangun generasi bangsa yang canggih, perlu diperhatikan 3 bidang. Pendidikan, karakter, dan pengetahuan agama. Nah, gue naksir sama kata beliau. Agama penting buat pendidikan kita.
Gue juga udah ngeliat kondisi sekolahnya kayak gimana. Keren banget! Entah siapa yang membuat, yang pasti gue ngerasa bakal betah kalau gue sekolah di sini. Yang paling gue taksir adalah bentuk GORnya yang kayak tempat konser, tapi emang dipakai buat olahraga. Pokoknya TOP BGT deh.
Nah, udah sekian dulu yaa. Mudah-mudahan kalian seneng ngedenger gue yang sering curhat ini *angkatjempol*
Trims,

Nuri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...