28 Mei 2011

Egois gak? Gak usah Egois sih!

Plis deh, hari gini egois? Jaman? Hahahaha sekiranya gue jaga ngalamin hal ini setahun yang lalu. Dan kalo sampai sekarang masih inget sama kejadian itu... nyesek ya? Abis deh (menurut loo?).
Nah, kejadian egois ini pernah gue alamin ketika umur gue 12-13 tahun, dimana gue lagi labil banget. Secara ababil gitulooh(?) Udah lah nggak udah ngawur. Nah gue punya sahabat-sahabat yang tanpa gue sadari itu terkena virus virus egoissss. Yap, ngerasa bersalah banget ketika nyadar bahwa, "I was wrong." Hurgh what could I do????! *Panicattack*
Dan selama tahun 2010, jujur gua tuh sendiri. Temenan sih temenan, tapi sama temen-temen asli gue yang udah kenal sejak kelas 1 SMP itu udah kayak nggak kenal.
Suatu hari, gua inget kata guru Bahasa Indonesia gue:

"Kamu tidak akan bisa hidup dengan kedamaian jika ada sesuatu yang menjadi musuh di hidupmu."

Yunowat? Gue gak bisa tidur ngedenger kata-kata itu. Jujur, gue gelisaaah banget mengingat bahwa gue tuh udah nyakitin perasaan orang lain, perasaan sahabat gue sendiri.
dan beberapa bulan kemudian, gue kembali ke sifat biasa gue, yang cuma bisa bercanda, ngocol, nggak egois, nggak peduli apa yang diomongin orang, dan kembali rajin seperti sedia dulu kala. Kata hati gue bilang kalo gue harus berubah, lebih dinamis, lebih baik, lebih bijaksana menghadapi hidup. Namanya juga ababil. Tapi ini nggak berarti bisa dijadiin alesan buat nyerah gitu aja, buat ngeles gitu aja, engga! Sebelum semuanya terlambat, gue harus ngilangin gelar "Ababil" itu dari hidup gue.
Dan untuk temen-temen gua:
Makasih ya udah mau nerima gue lagi.
Maaf ya kalo di masa lalu gue salah buanget ngadepin kalian
Dan maaf kalo sampe saat ini sifat ababil dan egois gue masih ada.
Dan makasih banget karena elo semua secara nggak langsung mensupport gue,
biar gue berubah jadi lebih baik, nggak buruk lagi.
Kalo ada saatnya kita egois, itu pasti ada sebabnya.

Dan buat temen-temen pembaca, gue cuma minta satu hal:
Tolong belajar dari gue, tapi gue nggak mau menggurui lo.
Gue pengen lo baik, nggak kayak gue. Temen-temen itu barang paling berharga setelah keluarga. Elo mungkin bisa ngedapetin 100 temen di facebook, tapi untuk di kehidupan nyata, susah untuk dapet temen yang bisa kita pegang sampai nanti.

Maaf ya temen-temen kalo ada yang kurang berkenan.

Trims,

Nuri 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...